Laman

PROPOSAL PENERIMAAN BAHAN MATERIAL PT. ABC DENGAN JAVA NETBEANS DAN MYSQL (Tinjauan Pustaka)

Diposting oleh Willyam on Minggu, 04 Maret 2012

Bagian selanjutnya dari penulisan Contoh Proposal Tugas Akhir Penerimaan Bahan Material yaitu Tinjauan Pustaka. Pada pokok pembahasan sebelumnya tentang Pembatasan Masalah Proposal Tugas Akhir Penerimaan Bahan Material telah disinggung tentang tata cara pembuatan pembatasan masalah dan pada kali ini kita lanjut ke pokok selanjutnya yaitu Tinjauan Pustaka.

Tinjauan pustaka dalam artian mengenai definisi dari pokok-pokok yang ada dalam Contoh Proposal Tugas Akhir. Dimulai dari definisi umum hingga khusus. Definisi umum berisi definisi dari teori-teori yang secara umum menjelaskan apa yang dibahas dalam Tugas Akhir tersebut. Definisi tersebut berisi penjelasan hal yang menjadi sumber pokok permasalahan yang ada tentang hal-hal yang perlu diketahui dalam pembahasan Tugas Akhir tersebut.

Definisi khusus berarti definisi dari hal yang secara khusus difungsikan untuk menjadi solusi dari permasalahan. Berisi hal-hal yang akan dibuat sebagai solusi dari permasalahan yang ada. lebih spesifik menjelaskan suatu definisi pengertian, fungsi, kelemahan dan kelebihan dari suatu hal.

Berikut contoh dari Tinjauan Pustaka  Contoh Proposal Tugas Akhir Penerimaan Bahan Material :

BAB III. Tinjauan Pustaka

Pengertian Logistik
logistik merupakan ilmu mengatur dan mengontrol arus barang dari sumber produksi ke bagian operasional. Bagian Logistik berfungsi untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan keefisienan dan keefektifan aliran barang dari sumber produksi ke bagian operasional dilapangan.

Pengertian penerimaan
Penerimaan adalah proses menerima barang yang dibeli dan memastikan bahwa barang yang dikirim sesuai dengan daftar pesanan.

Tentang Java NetBeans
Java adalah salah satu bahasa pemrograman berbasis objek yang diikembangkan oleh Sun Microsystem dan dirilis tahun 1995. Java merupakan bahasa pemrograman berbasis objek murni sehingga mudah dipelajari dan dapat dijalankan diberbagai platform/sistim operasi komputer. Java NetBeans yaitu salah satu IDE/editor pemrograman java yang handal dalam menangani java GUI (Graphical User Interface) yang relatif rumit, IDE NetBeans memberikan kemudahan bagi perancang program java GUI.

Tentang MySQL
MySQL adalah sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL atau RDBMS (Relational DataBase Management Sistem) yang multithread, multi-user, dibuat oleh MySQL AB sebagai perangkat lunak gratis dibawah lisensi GNU General Public License (GPL), tetapi mereka juga menjual dibawah lisensi komersial untuk kasus-kasus dimana penggunaannya tidak cocok dengan penggunaan GPL. MySQL didirikan oleh dua orang Swedia dan satu orang Finlandia yaitu David Axmark, Allan Larsson, dan Michael Widenius. MySQL memiliki beberapa kelebihan antara lain :
  • MySQL dapat berjalan stabil pada berbagai sistem operasi seperti Windows, Linux, FreeBSD, Mac Os X Server, Solaris, Amiga, dan masih banyak lagi.
  • MySQL didistribusikan sebagai perangkat lunak sumber terbuka, dibawah lisensi GPL sehingga dapat digunakan secara gratis.
  • MySQL dapat digunakan oleh beberapa pengguna dalam waktu yang bersamaan tanpa mengalami masalah atau konflik (multi user).
  • MySQL memiliki operator dan fungsi secara penuh yang mendukung perintah Select dan Where dalam perintah (query).
  • MySQL mampu menangani basis data dalam skala besar, dengan jumlah records lebih dari 50 juta dan 60 ribu tabel serta 5 milyar baris. Selain itu batas indeks yang dapat ditampung mencapai 32 indeks pada tiap tabelnya.
  • MySQL dapat melakukan koneksi dengan klien menggunakan protokol TCP/IP, Unix soket (UNIX), atau Named Pipes (NT).
Catatan Tinjauan Pustaka :
  • Definisi yang dijelaskan harus relevan dengan pokok pembahasan Contoh Proposal Tugas Akhir
  • Bahan referensi sebaiknya berasal dari buku, bukan dari internet karena referensi dari buku lebih di sukai oleh penguji karena berdasar hukum dan terjamin keabsahannya.

{ 1 komentar... read them below or add one }

haryadi.182 mengatakan...

kita juga punya nih artikel mengenai 'Java Netbeans', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/4842/1/DOKUMEN%20PRESENTASI.pdf
terimakasih

Posting Komentar