Laman

PROPOSAL PENERIMAAN BAHAN MATERIAL PT. ABC DENGAN JAVA NETBEANS DAN MYSQL (Latar Belakang)

Diposting oleh Willyam on Sabtu, 03 Maret 2012

Berikut adalah Contoh Proposal Tugas Akhir Penerimaan Bahan Material yang berhubungan dengan sistem pengadaan barang pada sebuah perusahaan ABC. Biasanya proposal penerimaan bahan material dengan materi pengadaan barang berhubungan dengan sistem stok pada bagian logistik. Contoh Proposal Tugas Akhir ini akan membahas tentang penerimaan bahan material pada suatu perusahaan yang bergerak di bidang properti. Berikut Ulasan dari Contoh Proposal Penerimaan Bahan Material sebagai pemilihan tema Tugas Akhir.

BAB I . Latar Belakang Masalah

Permintaan rumah hunian dimasyarakat yang semakin meningkat menjadikan peluang usaha bagi pelaku bisnis properti, terutama jasa pelaksanaan pembangunan atau yang disebut dengan kontraktor pembangunan proyek perumahan. Bagian logistik merupakan bagian dari perusahaan kontraktor yang berfungsi memproses, mengatur dan mengontrol arus barang yang dibutuhkan untuk pembangunan proyek dari supplier ke bagian operasional.

Program aplikasi penerimaan barang dibuat untuk mempermudah bagian logistik dalam mengendalikan kegiatan penyediaan material untuk kepentingan operasional dilapangan. Dengan aplikasi pengolahan data secara komputerisasi diharapkan informasi yang disajikan akan lebih tepat dan akurat sehingga proses pembangunan dapat berjalan lancar, tepat waktu sesuai dengan target yang ditetapkan.

Pembuatan laporan yang kurang tepat serta seringnya kesalahan dalam penulisan data menimbulkan ketidak cocokan jumlah barang dilapangan dengan data yang tercantum di laporan penerimaan dikarenakan tidak adanya pengelompokan data yang benar dan terperinci menggunakan database.

Atas pertimbangan tersebut diatas maka penulis mencoba membuat rancangan program aplikasi sederhana dengan mengambil judul “ Program Aplikasi Database Penerimaan Bahan Material Pada PT ABC Dengan Java Netbeans Dan MySQL

Catatan Dalam Latar Belakang :

  • Dalam setiap Proposal Tugas Akhir hendaknya latar belakang harus sesuai dengan tema.
  • Jangan menggunakan kalimat dan kata-kata "dijaman modern ini", "jaman teknologi","jaman serba teknologi" dll.., karena kata-kata tersebut sudah terlalu sering digunakan dan sudah dipastikan tidak akan diterima kalaupun tidak pasti akan ada revisi.
  • Hendaknya tiap paragraf harus berurutan dan terdapat alurnya, dimulai dari alasan pemilihan judul sampai keputusan pemilihan judul.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar